- Tunjukan Kredibilitas Anda. Secara umum, kredibilitas dapat diartikan sebagai kualitas diri untuk dapat dipercaya. Tunjukanlah sikap yang memang menunjukan anda pantas mendapatkan kepercayaan dari konsumen anda. Mulai dari cara anda memperlakukan mereka, misal anda selalu tepat janji, baik saat membuat janji temu, atau saat mengantarkan produk ke konsumen anda. Kuasailah pengetahuan mengenai produk anda dengan baik, dan gunakan pengetahuan tersebut untuk membantu konsumen anda dalam memecahkan masalah mereka. Rekomendasikan produk anda untuk membantu mereka secara tulus.
- Pastikan Produk Anda Berkualitas. Jangan mencoba untuk membohongi konsumen anda dalam hal kualitas. Carilah produk yang berkualitas, Dalam hal bisnis e-miracle yang di jalankan oleh semua member joinsyariah, jangan ragu karena produk e-miracle adalah produk2 dengan kualitas tinggi dan merupakan produk herbal yang aman dan tanpa efek samping. Produk2 e-miracle antara lain (miracle juice, miracle coffee, sauda oil / habatussauda, dan miracle water). Kepuasan pelanggan adalah tanggung jawab anda. Jangan pernah membuat konsumen anda kecewa dengan memberikan produk dengan kualitas rendah. Jika mereka kecewa, kepercayaan mereka kepada anda akan pudar. Jika anda telah memiliki produk yang berkualitas dari produk2 e-miracle tugas anda akan menjadi sedikit lebih ringan. Anda hanya cukup meyakinkan mereka, dan kualitas produk yang nantinya akan berbicara.
- Berikan Bukti Nyata. Berikan bukti jika produk anda memang berhasil. Jika anda pelaku MLM dijoinsyariah maka tentu anda memiliki 2 produk. Produk anda dan juga peluang bisnis yang anda tawarkan. Tunjukan bukti jika produk anda bermanfaat. Anda dapat memperlihatkan testimoni-testimoni mereka yang telah memakai produk anda. Begitu juga dengan tawaran bisnisnya. Anda dapat tunjukan ada berapa banyak orang yang telah berhasil menjalani tawaran bisnis anda, siapa saja mereka, berasal dari latar belakang apa saja. Anda juga perlu transparan dengan penghasilan yang telah anda dapat dari bisnis yang anda tawarkan tersebut.
- Biarkan Prospek Menguji Anda. Terkadang tentu anda menjumpai prospek yang banyak melontarkan pertanyaan kepada anda. Bersabarlah. Biarkan mereka menguji kemampuan anda. Ingat, semakin banyak ujian yang anda hadapi, tentu akan membuat anda menjadi semakin ahli. Dan yang terpenting ketika prospek anda selesai memberikan ujian kepada anda, biasanya mereka sungguh percaya kepada anda. Seiring berjalannya waktu, mungkin anda juga akan mendapatkan komplain dari pelanggan anda. Tunjukan sikap profesional dan segera selesaikan masalah tersebut.
Itulah kelima cara yang mungkin sudah sering anda dengar. Tapi coba ingat kembali, apakah anda sudah mencoba untuk mempraktekannya langsung? Coba baca kembali, pahami dan segera praktekkan dan lihatlah hasilnya. Saya yakin ada pengaruh positif jika kelima cara diatas dilakukan dengan sungguh-sungguh.
No comments:
Post a Comment