Selamat Datang di Blog Bersahaja : Ayo, manfaatkan internet untuk belajar dan berbagi sesuatu yang positif dan bermanfaat untuk sesama

Wednesday, 21 August 2013

Panduan Cara Beriklan di facebook

Mengingat perkembangan pengguna facebook di Indonesia yang sangat luar biasa. Saat artikel ini diposting facebook memiliki Page Rank 9/10 (peringkat 9 dari 10). Pagerank sendiri merupakan salah satu alat ukur paling populer untuk kualitas trafik dari blog atu website yang kita miliki. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari (Search Engine) Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergei Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer.
Bahkan versi Alexa, Facebook menjadi situs web dengan pengguna terbanyak di negeri ini, mengalahkan Google yang selama ini biasa menjadi nomer satu. Artinya, begitu banyak orang di facebook dan kita sebagai pebisnis, harus ikut serta menuju pada target market bisnis berada!
Itulah beberapa alasan penting, mengapa kita perlu memiliki akun facebook. Dengan memiliki akun facebook, kita akan memiliki beberapa keuntungan. Yang pertama tentu saja bisa menjalin tali  silaturahmi secara online dengan saudara, teman, dan kolega bisnis, dalam situs jejaring sosial paling populer sejagad ini.
Yang kedua, mengiklankan bisnis kita di facebook ternyata bisa menjadi cara iklan yang lebih efektif jika dibandingkan lewat adwords atau iklan baris di internet. Jika melihat hasil dan kemungkinannya, beriklan di facebook bisa lebih banyak menarik pengunjung.
Beriklan di facebook bisa menjadi alternatif yang lebih baik   daripada di tempat lain. Mengapa demikian? Karena ketika beriklan di facebook, kita bisa bisa mengatur target pengklik iklan  kita berdasarkan domisili, usia, jenis kelamin, dan lain-lain.  Jadi, hanya calon pengunjung yang benar-benar potensial saja yang kemungkinan besar akan mengklik iklan tersebut. Selain itu tampilan iklan di facebook secara visual lebih menarik mata member facebook saat online.
Berikutnya tentu saja anda harus memiliki sebuah akun facebook dengan membuatnya terlebih dulu. Bagi yang belum memiliki akun facebook dapat anda intip disini
Setelah memiliki sebuah akun facebook, baru anda bisa memulai langkah demi langkah beriklan di facebook seperti panduan berikut ini. dengan cara berbagi link di Facebook
Pertama , yang pasti anda sudah bergabung dengan facebook, lebih bagus lagi jika anda sudah punya jaringan teman - teman.
Kedua , add a friend sebanyak mungkin, tapi anda tidak bisa melakukan dalam sehari. Biasanya dalam sehari anda hanya di batasi sekitar 20 add bahkan kurang dari itu sebelum permintaan anda disetujui sejumlah orang tersebut. Lebih bagus lagi jika yang anda add adalah teman - teman anda sekarang atau masa lampau.
Ketiga , ikut berpartisipasi didalam share seseorang dengan memberikan comment atau likes.
Keempat , sambil menyelam add a friend sebanyak mungkin sekalian anda mempromosikan web replikan anda dengan memberikan share yang juga dilengkapi dengan link postingan blog anda. Jangan gunakan attach link sebaiknya langsung menuliskan linknya saja di sebelah share anda.
Dengan banyaknya friend yang akan anda miliki nanti, dan anda turut berpartisipasi dengan mereka dan tetap memberikan share setiap ada posting di blog anda, maka secara tidak langsung mereka yang berminat dengan share anda akan mengklik link blog anda. Hal ini pun bisa anda lakukan jika ingin menjual sebuah produk, yang penting gunakan kalimat iklan yang berbeda - beda. Semakin banyak teman anda semakin banyak yang melihat share anda.

“Berpikir besar, dimulai dengan melakukan hal kecil, Lakukan SEKARANG. Selamat beriklan dan mengembangkan jaringan !

Belum punya bisnis yang akan diiklankan? Segera gabung di sini www.joinsyariah.com

No comments:

Post a Comment